KESEHATAN ANAK, KEBAHAGIAAN ORANGTUA

*Dr. Nancy saat sedang memeriksa kondisi fisik anak di Tweede Daycare*


*Di Tweede Daycare, setiap satu bulan sekali orangtua dapat berkonsultasi langsung dengan Dokter mengenai tumbuh kembang balitanya :)* 


Anak adalah karunia dan rahmat dari Yang Maha Esa, kehadirannya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi keluarga. Oleh karena itu kita berkewajiban untuk menjaga, menyayanginya, mendidik, mengarahkan dan mengasuh mereka dengan sebaik-baiknya. 

Selain pendidikan, kesehatan anak juga menjadi perhatian yang tidak kalah penting. Dalam pemeliharaan kesehatan anak balita, pemberian gizi yang sesuai sangat berpengaruh besar terhadap kondisi kesehatan dan juga daya tahan tubuh anak.

Orang tua harus memperhatikan dengan jeli kebutuhan gizi dan nutrisi untuk tumbuh kembang buah hati mereka sejak dini. Di usia kehamilan enam bulan sampai anak menginjak usia tiga tahun, adalah masa paling penting bagi tumbuh kembang anak. Dalam masa itu, mereka membutuhkan berbagai macam nutrisi-nutrisi penting. Lantas, bagaimanakah cara orang tua memenuhi nutrisi yang diperlukan buah hati mereka?. Salah satunya adalah dengan memberikan Air Susu Ibu (ASI). ASI merupakan makanan yang paling lengkap dan seimbang. ASI mengandung semua kebutuhan gizi yang diperlukan anak. Banyak mengandung antibodi, protein, mineral dan vitamin terbaik yang tidak tergantikan oleh sumber makanan lainnya dan tentunya amat baik untuk kesehatan anak.

Karena itu, yuk kita berusaha untuk memberikan ASI eksklusif selama 6 bulan pertama dalam kehidupan buah hati kita :)
 

1 komentar: